Pages

Monday, October 1, 2018

SBY Minta Kampanye di Sulteng Dihentikan Sementara, Ini Respons Hanura

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyarankan kampanye di Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk dihentikan sementara. Sebab daerah tersebut tengah terdampak bencana gempa dan tsunami.

Menanggapi usulan SBY itu, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menilai kampanye tidak perlu dihentikan. Karena mekanisme kampanye sudah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ya, ini mekanisme sudah ada," kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10).

Menurut dia, mekanisme kampanye tak usah lagi diganggu gugat hanya demi kepentingan segelintir pihak. Dia berharap kampanye bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Jangan lagi mekanisme yang sudah ada diatur oleh sendiri dengan orang-orang yang punya kepentigan sendiri. Jadi biarlah sesuai dengan kepentingan yang ada di negara ini. Itu ya," Ungkapnya.

Sebelumnya, SBYmenyarankan kegiatan kampanye partai politik dihentikan sejenak. Saran tersebut khusus untuk lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Saya berpendapat dan menyarankan agar untuk sementara waktu paling tidak untuk Sulawesi Tengah, Palu, Donggala, dan sekitarnya itu kegiatan kampanye pemilu dihentikan," kata SBY.

Saksikan video menarik berikut ini:

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan membenarkan aksi walk out SBY sebagai bentuk protes kepada KPU sebagai penyelanggara.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2IrrH0t

No comments:

Post a Comment