Pages

Monday, October 1, 2018

Warga Palu Boleh Ambil Barang di Minimarket, Ini Reaksi Pengusaha

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyayangkan sikap pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk mengambil makanan dari dalam minimarket pasca gempa yang terjadi di Palu.

Sekretaris Jenderal Aprindo, Solihin mengatakan, dirinya tidak ingin menyalahkan siapa pun dalam kasus penjarahan yang terjadi di minimarket di Palu, yang salah satunya dialami oleh 41 gerai milik PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

Namun menurut dia, nyatanya aksi ini semakin masif setelah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengeluarkan pernyataan terkait hal itu.

"Kami Aprindo sudah menyampaikan keprihatinan terutama pengucapan yang mungkin diartikan salah tafsir dan setelah diklarifikasi, semua sudah terjadi," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (1/9/2018).

"Bagaimana Pak Mendagri ngomongnya, saya juga tidak mengerti. Tetapi setelah beliau ngomong begitu, kemudian media memberitakan, menjadi masif itu (penjarahan). Saya tidak mau mengatakan itu (menjadi pemicu), tapi kenyataannya seperti itu. Habis semua sudah," tambah dia.

Meski demikian, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Lisence dan Corporate Affair Sumber Alfaria Trijaya mengaku pasrah dengan ludesnya barang-barang di gerai milik perusahaannya ini.

"Kalau sekarang mau nuntut ganti rugi sama siapa saya juga tidak tahu," kata dia.

Menurut Solihin, saat ini yang menjadi fokusnya yaitu bagaimana nasib seluruh karyawannya yang juga menjadi korban gempa segera diketahui. Sebab, hingga kini, masih ada sebagian karyawan Alfamidi yang belum diketahui keberadaannya.

?"Saya fokus bagaimana karyawan saya bisa selamat. Saya sudah tidak memikirkan itu lagi. Sekarang bagaimana karyawan bisa selamat," tandas dia.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2P1BTzo

No comments:

Post a Comment