Pages

Thursday, December 27, 2018

Cerita Korban Tsunami Selat Sunda: Saya Takut Lihat Laut

Liputan6.com, Jakarta Kusnadi (56) salah seorang korban tsunami Selat Sunda yang selamat masih tak menyangka hal itu menimpa dirinya. Kejadian tersebut menimbulkan trauma mendalam hingga membuatnya takut melihat laut.

Pada Sabtu, 22 Desember 2018 malam, warga Pandeglang yang memiliki rumah di tepi laut ini tidak merasakan tanda-tanda adanya gelombang tsunami. Namun, mendadak air dari laut datang begitu cepat. Tsunami Selat Sunda pun menerjang. 

"Saya tidak melihat ada gelombang, saya cuma dengar suara 'Uuuuuuuuurg'. Tidak ada tanda-tanda akan datang dan saya jatuh. Kios-kios tersapu air laut, orang-orang berlarian, dan air mengejar saya," kata Kusnadi seperti dilansir laman The Guardian, Kamis (27/12/2018).

Melihat air yang mendekat, segera saja ia lari secepat mungkin untuk menyelamatkan diri. Nyawanya selamat. Keesokan paginya, ia kembali ke area sekitar tempat tinggalnya. Betapa kagetnya ia melihat beberapa mayat di tepi pantai.

"Mereka kembung, sepertinya menelan terlalu banyak air," tuturnya.

Saksikan juga video menarik berikut

BMKG mengimbau warga pesisir pantai Selat Sunda untuk menjauhi kawasan pantai setelah munculnya tsunami di Selat Sunda.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2QQh8vn

No comments:

Post a Comment