Pages

Thursday, December 27, 2018

India Tolak Keberadaan Teknologi Nirsopir, Ini Alasannya

Liputan6.com, New Delhi - Perkembangan teknologi di dunia otomotif bergerak dengan sangat cepat. Bahkan mulai banyak kendaraan yang dikontrol melalui perangkat komputer untuk mempermudah mengemudi. Salah satu yang kini sedang populer adalah mobil otonom atau nirsopir.

Teknologi nirsopir memungkinkan mobil melaju sendiri tanpa ada campur tangan manusia di balik setir kemudi.

Tapi tak sedikit pula negara yang menolak kehadiran mobil jenis ini karena kegagalan teknologi, yang berakibat kecelakaan fatal. Minister for Road Transport and Highways India, Nitin Gadkari mengonfirmasi bahwa mobil jenis ini tak akan diizinkan ada di India.

Dia mengatakan bahwa mobil nirsopir tak diizinkan karena kebutuhan pekerjaan di India masih tinggi. "Saya terbuka dengan diskusi tapi tidak berpikir bahwa menjadi prioritas saat ini dan lebih penting mobil listrik dan mobil ramah lingkungan," katanya, seperti diberitakan GaadiWaadi.

Alasan utamanya adalah jika mobil ini masuk ke India maka akan banyak warga yang kehilangan pekerjaannya, yang mana akan menambah jumlah pengangguran di India. Menurutnya, teknologi ini mungkin akan bekerja untuk negara dengan jumlah populasi kecil, tapi tidak bagi negara dengan populasi besar seperti India.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2AgK19I

No comments:

Post a Comment