Pages

Thursday, December 27, 2018

Profil Mohamed Salah, Bintang Livepool dari Mesir yang Menjadi Sorotan

Mohamed Salah lahir pada 15 Juni tahun 1992 di Basyoun, sebuah kota di utara Kairo, Mesir. Ia memulai kariernya di klub bernama El Mokawloon. 

Mohamed Salah pernah diposisikan sebagai seorang bek sampai akhirnya berkat ketajaman permainannya, ia dipercaya menjadi pemain menyerang. Sejak itu, kariernya pun melejit.

Karier Mohamed Salah di Mesir menanjak pada Maret 2010 ketika ia dipromosikan ke tim utama El Mokawloon. Selama tahun 2011-2012, ia menjadi selalu starter.

Pada tahun 2012, kariernya di Eropa mulai terbuka ketika Mesir menjamu tim asal Swis, Basel FC. Kala itu, Mohamed Salah berhasil mencetak 2 gol. Melihat sepak terjangnya, sebulan kemudian Basel mengontraknya selama 4 tahun. 

Mohamed Salah lantas menjadi starter penting di kubu Basel yang pada musim 2012-2013 menjuarai liga domestik. Salah dianggap sebagai Pemain Paling Berharga di Swis Super League dan ia juga memenangkan penghargaan Swis Golden Player.

Mohamed Salah juga pernah berseragam Chelsea. Namun, kariernya bersama The Blues kurang cemerlang. Ia lebih sering duduk di kursi cadangan.

Pada tahun 2015, Salah pindah ke Fiorentina dengan status pemain pinjaman. Bersama Fiorentina, Mohamed Salah mampu mencetak 9 gol dan mencatatkan 4 asist dalam 26 pertandingan. Penampilan impresifnya membuat Fiorentina, yang sebelumnya hanya meminjam Salah dari Chelsea, memutuskan untuk mempermanenkannya. Namun, Salah menolak dan dia pun hanya bertahan semusim di sana.

Klub selanjutnya yang dia bela adalah AS Roma. Mohamed Salah tampil lebih ganas bersama tim Serigala Ibu Kota tersebut. Dalam 83 penampilannya bersama Roma, Salah mampu mencetak 34 gol dan memberikan 24 asis kepada rekan-rekannya.

Menyusul performanya yang konsisten di Roma membawa mereka ke tempat kedua dan rekor poin total tahun 2017, Mohamed Salah kembali ke Premier League untuk bergabung dengan Liverpool. 

Tak hanya di skala Eropa, Salah juga unjuk gigi di skala internasional. Bersama tim nasional Mesir, Mohamed Salah menjadi pemain terpenting yang membawa negaranya menuju pentas Piala Dunia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2QQcihI

No comments:

Post a Comment