Pages

Thursday, December 27, 2018

Sri Mulyani Cerita Perjuangan Ambil Alih Freeport

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan rasa bangganya karena terlibat dalam merebut Freeport. Ini ia sampaikan dalam sebuah tulisan panjang di media sosial facebook dan instagramnya mengenai seluk-beluk Freeport selama beberapa dekade terakhir.

"Saya bangga sebagai anak bangsa Indonesia yang ikut berjuang dalam proses yang tidak mudah dan penuh tantangan. Saya bangga dengan kepemimpinan Presiden Jokowi yang memberikan arahan lurus, jujur dan tegas," ucap Sri Mulyani.

Ia pun masih ingat banyaknya rapat dan segala koordinasi lintas kementerian yang dilakukan demi mempersiapkan kembalinya Freeport ke Indonesia. Mulai dari segi hukum hingga lingkungan diperhatikan secara komprehensif.

"Saya menghitung sejak pertengahan 2017 hingga Desember, lebih dari 34 kali pertemuan dan rapat di internal Kemenkeu, antar Kementrian dan Lembaga dan Pemda Papua dan Mimika, dengan pihak FCX dan Rio Tinto, Lembaga Rating dll. Belum rapat di internal ESDM, BUMN, KLH, dan rapat di tingkat Menko," ujar Sri Mulyani.

Bagi Sri Mulyani, perkara Freeport ini bukan sekadar mendapatkan saham saja. Sri memandang hal ini sebagai barang bukti pada dunia, Pemerintah Indonesia berani mengambil langkah-langkah tegas dalam menggunakan sumber daya alam demi keuntungan nasional.

"Keputusan dan tindakan menyangkut FI menjadi pusat perhatian semua kalangan di dalam negeri dan luar negeri dan dunia pertambangan global," tulis Sri.

Ia melanjutkan: "Setiap ucapan, tindakan dan keputusan pemerintah RI menyangkut penanganan pertambangan Freeport akan membuktikan di mana posisi pemerintah Republik Indonesia terhadap kepentingan negara dan kemakmuran rakyatnya baik di Papua maupun seluruh rakyat Indonesia," tegas Sri Mulyani.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Tb4kfR

No comments:

Post a Comment