Pages

Tuesday, October 2, 2018

Cantiknya 5 Pantai Sumba Timur yang Hari ini Diguncang Gempa

Liputan6.com, Jakarta Setelah Palu dan Donggala, kini gempa magnitudo 5,2 mengguncang Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur pada hari ini, Selasa (2/10/2018) pukul 06.12 WIB seperti disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Setelah itu terdapat gempa susulan yang membuat warga resah.

Gempa susulan terjadi pukul 07.16 WIB berkekuatan magnitudo 6,3. Namun, BMKG kembali menyampaikan melalui laman resmi jika gempa magnitudo 5,9 guncang Sumba Timur pada pukul 11.49 WIB.

Berbicara mengenai Sumba Timur, rasanya tidak lengkap jika tidak mengulas keindahan alamnya. Beberapa obyek wisata di sana meliputi air terjun, taman wisata, taman nasional, pulau-pulau terluar, tanjung, dan tentunya pantai yang tidak boleh dilewatkan.

Lalu, seperti apa keindahan pantai-pantai di kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur? Yuk, simak rangkuman yang dibuat dari berbagai sumber berikut ini.

1. Pantai Puru Kambera

Cantiknya panorama hadir di pantai Puru Lambera yang terletak di desa Mondu, kecamatan Haharu berjarak 26 km dari Waingapu. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Waingapu.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2y9sluG

No comments:

Post a Comment