Pages

Tuesday, October 2, 2018

Kiper Real Madrid Bela Diri soal Tudingan Punya Kaki Lemah

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menyampaikan pembelaan terkait kritik kepadanya belakangan ini. Courtois sempat diserang kritik, karena tak cukup bagus menggunakan kakinya dalam peran sweeper-keeper yang populer di dunia sepak bola modern.

Kini, tugas seorang kiper memang sedikit lebih sulit. Jika dahulu kiper hanya bertugas menghalangi bola masuk ke gawang, saat ini banyak kiper yang diminta turut andil membangun serangan sejak dari belakang. Sebagai kiper Real Madrid, tantang besar berada di depan Courtois.

Kiper yang hebat dinilai harus berani membuat banyak umpan-umpan pendek yang tepat sasaran. Beberapa nama sweeper-keeper yang paling populer adalah Manuel Neuer, Ederson Moraes, Marc-André Ter Stegen, Jordan Pickford dan Alisson Becker.

Kiper-kiper tersebut memiliki kemampuan olah bola yang lebih baik dibanding kiper lain pada umumnya. Courtois membela diri, dia menegaskan kemampuan kakinya tidak buruk.

Memang dia bukan yang terbaik, tetapi menurutnya kemampuannya sudah cukup baik. Courtois percaya dia sudah melakukan tugasnya di bawah mistar gawang dengan cukup baik bersama Real Madrid.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Hasil La Liga Pekan ke-7, Real Madrid dan Barcelona Raih 1 Poin

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xRmE5z

No comments:

Post a Comment