Pages

Monday, October 1, 2018

Mobil Masa Depan Akan Dilengkapi Sensor Sidik Jari

Liputan6.com, Jakarta - Mobil keyless atau tanpa anak kunci merupakan teknologi yang umum. Namun, sistem ini dinilai masih bisa diretas oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Berbagai perusahaan terkait mobil, mulai pabrikan sampai asuransi, menyadari kelemahan tersebut. Mengutip dari Carscoops.com, scanner sidik jari bisa menjadi solusi untuk membuat mobil menjadi lebih aman.

Sebelumnya, teknologi ini telah diterapkan pada berbagai smartphone, mulai dari kelas menengah sampai high-end. Tak hanya itu, kabarnya, di masa depan, mobil juga akan dilengkapi dengan teknologi pengenal wajah (facial-recognition) dan pemindai retina.

Menurut sumber yang sama, teknologi tersebut saat ini tengah dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat bernama Synaptics. Bahkan, mereka tak hanya berencana menerapkan berbagai sensor tersebut untuk membuka mobil saja, tapi juga menghidupkan mesinnya.

Dengan sensor sidik jari, mobil bisa diaktifkan tanpa menggunakan kunci atau pun alat sama sekali. Godfrey Cheng, corporate vide president Synaptics, juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyematkan perangkat keamanan lainnya.

Sumber: Otosia.com

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2P33mAE

No comments:

Post a Comment