Pages

Monday, October 1, 2018

Pemerintah Siapkan Santunan Rp 15 Juta untuk Keluarga Korban Gempa Palu-Donggala

Fokus, Palu - Pemerintah telah menetapkan lokasi makam massal untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (1/10/2018), lahan dengan luas ratusan hektare di antara pegunungan inilah yang akan dijadikan lokasi pemakaman massal bagi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

Tempat ini merupakan taman pemakaman umum di Poboya, Palu, Sulawesi Tengah. Masih banyaknya lahan kosong jadi pertimbangan. Diperkirakan tempat ini setidaknya masih bisa menampung hingga lebih dari seribu jenazah.

Untuk mempersiapkan pemakaman massal tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Menteri Sosial Agus Gumiwang serta Kepala BNPB Willem Rampangilei datang memantau.

Selain persiapan pemakaman massal, pemerintah juga tengah mempersiapkan santunan sebesar Rp 15 juta untuk para ahli waris korban.

Data BNPB menunjukkan jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala mencapai lebih dari 800 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah seiring banyaknya lokasi yang belum terevakuasi sepenuhnya. (Muhammad Gustirha Yunas)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OuUg2M

No comments:

Post a Comment