Pages

Monday, November 12, 2018

Ajak 4.200 Penari, Perhelatan Indonesia Menari 2018 Sukses di Jakarta

Peserta datang dari berbagai kalangan. Acara ini banyak dihiasi oleh talenta-talenta muda berbakat, khususnya siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah. 

Indonesia Menari 2018 menjadi salah satu wadah untuk dapat mempertunjukkan kebolehan generasi muda dalam mengekspresikan kebolehan mereka, khususnya di bidang tari.

Karena pertunjukan tari dilakukan secara massal oleh berbagai peserta di 4 kota Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, sistem latihan koreografi Indonesia Menari 2018 ini juga pun memudahkan para peserta dengan hanya cukup mengakses situs resmi milik Indonesia Kaya di www.indonesiakaya.com/indonesiamenari/2018/tutorial.

Melalui situs tersebut, para peserta dapat melihat gerakan-gerakan koreografi dan berlatih bersama tim di tempat masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu peserta kategori kelompok dari SMPN 215, Jakarta ini.

Berbalut busana daerah asal Jawa Timur dan Betawi, dengan bangga mereka melakukan gerakan tari yang kompak dan seirama mengikuti alunan musik yang sedang diputar.

"Kami latihan sendiri-sendiri dipandu dengan guru tari ekstrakulikuler sekolah. Waktu latihan kurang lebih satu bulan tapi latihan intensif dilakukan selama satu minggu. Tujuan kami di sini supaya bisa tampil dan ikut melestarikan budaya Indonesia lewat tarian tradisional. Kami bangga sekali bisa jadi salah satu penari di sini," ujar tim usai menyelesaikan flashmob di Grand Indonesia pukul 13.00 WIB Minggu (11/11).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2JXfRMk

No comments:

Post a Comment