Pesta belanja online terbesar di Indonesia, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali digelar. Pada tahun ini, Harbolnas berlangsung selama dua hari yaitu pada 11-12 Desember 2018.
Ketua Panitia Harbolnas 2018, Indra Yonathan mengatakan, Harbolnas tahun ini mengangkat tema Belanja untuk Bangsa. Tema ini bertujuan guna meningkatkan nilai dari produk lokal di platform e-commerce.
"Pada 11 Desember merupakan edisi produk lokal. Pemain e-commerce akan membantu penjualan produk lokal, dengan tema Belanja untuk Bangsa. Kita cobain belanja produk buatan dalam negeri. Bukan hanya kerajinan, tapi makanan, jaket. Kita juga akan roadshow di 8 kota, untuk ajak makers (UKM) di daerah untuk memasarkan ke online," ujar dia di Jakarta, Selasa 13 November 2018.
Dia juga menjelaskan, pada tahun ini, jumlah e-commerce yang akan ikut dalam program mencapai lebih dari 300 e-commerce. Angka ini meningkat dibandingkan Harbolnas tahun-tahun sebelumnya.
"Waktu awal Harbalnas di 2012 itu cuma 6 e-commerce. Tahun lalu sudah sekitar 254 e-commerce. Tahun ini akan ada lebih dari 300 e-commerce," ungkap dia.
Sementara untuk target transaksi, pada tahun ini ditargetkan mencapai Rp 7 triliun. Angka ini meningkat dari transaksi Harbolnas 2017 yang sebesar Rp 4,7 triliun.
"Tahun ini Harbolnas menargetkan nilai transaksi Rp 7 triliun, meningkat hampir 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu," tandas dia.
Saksikan video pilihan di bawah ini:
No comments:
Post a Comment