Pages

Monday, November 12, 2018

Kisah Burung Emu dan Keledai yang Saling Jatuh Cinta dan Hidup Bersama

Liputan6.com, Raleigh - Publik di Amerika Serikat dihebohkan dengan kabar kasus "ikatan lintas spesies" yang terjadi pada seekor emu --burung endemik Australia-- dan keledai di Carolina Utara.

Menurut Carolina Waterfowl Rescue, emu betina dan keledai jantan tersebut diselamatkan dari sebuah peternakan yang terbengkalai di Kershaw, Carolina Selatan. Kini kedua satwa tersebut dilaporkan sedang "jatuh cinta".

"Mereka suka berpelukan dan bahkan tidur bersama," kata salah satu regu penyelamat, Jennifer Gordon, kepada The Charlotte Observer yang dikutip dari Live Science, Senin (12/11/2018).

Sekarang, tim dari layanan penyelamatan hewan tersebut sedang mencari seseorang yang bersedia mengadopsi kedua binatang beda spesies tersebut. Gordon berkata, "Itu mungkin tidak mudah dan membutuhkan waktu."

Berdasarkan sebuah postingan di halaman Facebook Carolina Waterfowl Rescue, duo sejoli ini kini dijuluki sebagai "Jack dan Diane".

Pasangan yang langka itu sebelumnya tinggal di sebuah peternakan, bersama dengan anjing, kucing, dan ayam ketika pemiliknya menghilang pada minggu lalu pada November ini.

Saat aksi penyelamatan dilakukan pada seluruh binatang, tetapi keledai dan emu itu terlihat saling terikat erat. Gordon curiga, mereka sudah bersama selama bertahun-tahun.

Ketika kru Carolina Waterfowl Rescue mencoba memisahkan mereka dengan kandang yang berbeda, emu mulai panik dan berjalan mondar-mandir.

"Keledai pun mulai menangis. Jack Si Keledai, juga menyerang keledai lain saat diselamatkan, termasuk salah satu yang mendekati Diane ini Emu," aku Gordon.

Jack Si Keledai dan Diane Si Emu. (Carolina Waterfowl Rescue)

 Saksikan video pilihan berikut ini:

Seorang penyelam menemukan patung keledai di perairan laut merah, Mesir.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2K3fCj7

No comments:

Post a Comment