Pages

Monday, November 12, 2018

Sewa Harley-Davidson di Amerika Tak Sesulit dan Semahal yang Dibayangkan

Liputan6.com, Milwaukee - Harley Davidson baru saja merayakan hari jadi 115 tahun pada Agustus lalu. Perayaan ini menjadi momen penting bagi para penggunanya, termasuk di Indonesia.

Setidaknya 35 bikers di bawah Anak Elang terbang ke kantor pusat Harley Davidson di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, dan serunya tur bareng puluhan ribu bikers Harley lainnya.

"Akhir Agustus sampai September kami ke sana support Harley Owners Group (HOG). Yang berangkat ada 35 motor, sama istri 60 orang," kata Dealer Principal Anak Elang Harley Davidson of Jakarta, Sahat Manalu.

Di sana, tim ini gabung dengan HDCI sebanyak lebih kurang 150 orang bersama mantan Wakapolri Komjen Pur Nanan Soekarna selaku pegiat sambil membawa bendera merah putih.

"Kontingen kami terbesar setelah Amerika. Kalau Amerika mungkin puluhan ribu. Eropa mungkin 10 rider. Motornya kami rental dari seluruh Amerika," kata Sahat.

Cerita soal rental motor ini menarik. Masing-masing tidak membawa motor pribadi karena repotnya urusan cukai dan lain-lain. Rental sendiri terhitung ramah kantong.

"Sewa di sana sangat murah soalnya harga motor di Indonesia sama di sana bisa tiga kali lipat. Rental itu hanya 120 dolar satu hari dan unlimited kilometer. Sewa 6 hari hanya Rp 12 juta. Kalau bawa sendiri (biayanya) bisa Rp 100 juta," sambung Sahat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Ffo5AY

No comments:

Post a Comment