Pages

Thursday, April 11, 2019

12 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bisa Jadi Kondisioner

7. Membunuh Bakteri

Sifat antibakteri yang dimiliki cengkeh mampu menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Minyak cengkeh dipercaya mampu membunuh bakteri E.coli.

Selain itu, cengkeh juga membantu menghentikan pertumbuhan berbagai jenis bakteri di mulut. Efek antibakteri dalam cengkeh juga dapat menghambat pertumbuhan kuman di kulit penyebab jerawat.

8. Mencegah Ejakulasi Dini

Manfaat cengkeh yang satu ini mungkin cocok untuk para pria karena dapat mencegah ejakulasi dini. Menurut penelitian, mengoleskan krim mengandung bunga cengkeh yang telah dicampurkan dengan bahan-bahan lain seperti ginseng ke kulit penis, dapat mencegah ejakulasi dini. Hasilnya pun terbilang cukup efektif.

9. Meredakan Nyeri

Jika kamu mengalami nyeri akibat peradangan, kamu bisa gunakan cengkeh untuk meredakan sakitnya. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kandungan senyawa kimia di dalam cengkeh dapat memberi efek antinyeri, antiradang, dan mencegah kerusakan sel saraf. Akan tetapi, masih diperlukan studi klinis pada manusia untuk memastikan manfaat cengkeh yang satu ini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2ImcBLT

No comments:

Post a Comment