Pages

Thursday, April 11, 2019

3 Faktor Kunci agar Arema FC Sukses di Leg Kedua Final Piala Presiden 2019

Jakarta Arema FC memiliki kans lebih besar ketimbang Persebaya Surabaya untuk menjuarai Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Selain karena memiliki dua gol tandang setelah menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2 di leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), laga penentuan yaitu leg kedua final Piala Presiden 2019 digelar di depan Aremania.

Arema menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019), dalam leg kedua final Piala Presiden 2019. Keunggulan dua gol tandang dan memainkan laga kedua di kandang membuat Arema sangat difavoritkan untuk bisa menjadi juara.

Berkaca pada penampilan Arema FC pada leg pertama final Piala Presiden 2019, Singo Edan bermain luar biasa. Kendati kebobolan dua gol, Hamka Hamzah dkk. dapat memberikan perlawanan kepada tuan rumah dan pulang dengan hasil yang terbilang positif.

Berdasarkan statistik yang dirilis Labbola, Arema FC memang kalah dari catatan penguasaan bola, 43 persen berbanding 57 persen milik Persebaya. Namun, Singo Edan membuktikan dapat membukukan tendangan ke arah gawang yang lebih banyak. Arema FC enam kali melancarkan tendangan ke gawang Miswar Saputra, dengan dua di antaranya menjadi gol.

Namun, Persebaya juga tidak boleh diremehkan. Secara statistik Persebaya cukup efektif. Dua sepakan ke arah gawang Kurniawan Kartika Ajie dan semuanya berhasil masuk. Secara statistik, terbukti Singo Edan lebih percaya diri dalam membangun serangan.

Hanya saja, Arema tetap harus waspada. Kesalahan fatal jika Persebaya berhasil mencetak gol dan meraih kemenangan tipis di Stadion Kanjuruhan. Ya, Persebaya memang butuh kemenangan untuk menjadi juara Piala Presiden 2019, dan kemenangan 1-0 juga cukup untuk mengamankan gelar juara itu.

Bola.com merangkum tiga aspek yang perlu dipertahankan maupun ditingkatkan Arema FC untuk berjaya di final leg kedua Piala Presiden 2019:

Berita video highlights final Piala Presiden 2019 leg pertama antara Persebaya Vs Arema FC yang berakhir dengan skor 2-2.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2D5x2ZW

No comments:

Post a Comment