Pages

Wednesday, April 10, 2019

5 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh, Penuhi Asupan dengan Benar

Vitamin C juga memiliki peran dalam proses perbaikan luka pada tulang, tulang rawan, gigi, dan gusi. Vitamin C juga berperan dalam menyokong dinding epitel sel terhadap berbagai patogen dan radikal bebas.

Salah satu radikal bebas yang berasal dari luar tubuh yang biasa ditemui adalah polusi. Polusi dapat merusak sel-sel tubuh dan menjadi racun bagi tubuh. Bagian tubuh yang paling pertama terserang polusi adalah kulit.

Nah, manfaat vitamin C disini dapat membantu kulit untuk menyingkirkan radikal bebas tersebut sekaligus melindungi sel-sel kulit. Karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri, maka Anda harus mendapatkannya dari luar seperti melalui makanan dan suplementasi.

Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Dengan demikian, vitamin ini sangat bermanfaat dalam mencegah berbagai penyakit.

Radikal bebas merupakan molekul tidak stabil yang dapat mengakibatkan kerusakan struktur sel-sel di dalam tubuh. Antioksidan di dalam vitamin C inilah yang nantinya berfungsi sebagai penstabil molekul tersebut, sehingga mencegahnya merusak struktur sel.

Tidak hanya itu, ternyata masih banyak lagi manfaat vitamin C untuk kebutuhan tubuh Anda. Oleh karena itu, kebutuhan akan vitamin C untuk tubuh harus selalu tercukupi. Berikut ini manfaat vitamin C, yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/4/2019).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2UJoRMZ

No comments:

Post a Comment