Pages

Tuesday, October 2, 2018

Polisi Akan Hukum Berat Penjarah Toko Usai Gempa Palu

Patroli, Palu - Kepolisian Republik Indonesia akan terus meningkatkan pengamanan di seluruh kawasan terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, lantaran maraknya aksi penjarahan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (2/10/2018), maraknya aksi penjarahan setelah terjadinya gempa dan tsunami yang melanda sejumlah kawasan di Sulawesi Tengah membuat pihak Polri gencar meningkatkan pengamanan di sejumlah toko dan pengiriman bantuan.

Polisi memaklumi atas aksi oknum masyarakat untuk menjarah bahan makanan dan minuman lantaran terbatasnya logistik. Namun, juga menyayangkan, ketika sekelompok masyarakat justru memanfaatkan keadaan dengan menjarah berbagai macam barang elektronik.

Polisi menegaskan akan menghukum para pelaku penjarahan dengan hukuman berat, karena beraksi di daerah bencana. Sementara itu, pemerintah berjanji akan mengganti kerugian toko yang dijarah barang makanan dan minumannya. (Muhammad Gustirha Yunas)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2zLgOE1

No comments:

Post a Comment