Pages

Tuesday, November 13, 2018

3 Tips Memilih Jok Mobil yang Nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik mobil pastinya bakal memilih jok yang nyaman. Terlebih, pengendara atau penumpang yang sering mengendarai mobil melewati kemacetan lalu lintas yang padat, macet berjam-jam atau sering bepergian dengan jarak yang cukup jauh.

Melihat hal tersebut, wajib hukumnya memilih bahan-bahan pelapis jok yang digunakan, dan bagaimana pemasangannya. Berikut, seperti disitat laman resmi Daihatsu Indonesia terkait pemilihan jok yang nyaman:

1) Komposisi Jok

Jok mobil dibuat dengan beragam bahan pelapis. Namun, pada umumnya jok mobil sering dibuat dari bahan pelapis kulit, semi kulit, nilon, dan vinyl. Lalu, mana yang terbaik?

Bahan kulit dianggap sebagai pelapis yang paling bermutu di antara bahan-bahan lainnya. Selain nyaman oleh kelembutannya, desain bahan pelapis sungguh mewah serta menawan mata. Akan tetapi, berdasarkan kualitasnya, pelapis kulit bakal menguras kocek dari segi pembelian sampai perawatan.

Sedangkan bahan semi kulit, memiliki keunggulan yang terletak pada kekebalannya terhadap suhu panas. Bahan, jenis pelapis ini tidak menyerap panas sehingga tak usah khawatir ketika memarkir mobil di tempat yang terik. Harga bahan ini cenderung terjangkau.

Kemudian, bahan nilon yang banyak bilang kualitasnya hampir menyerupai kualitas bahan pelapis kulit. Bahkan, bahannya lebih kuat dan tahan lama. Harganya pun lebih murah.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PngK6Z

No comments:

Post a Comment