Pages

Tuesday, October 2, 2018

Jokowi Ingin Indonesia Raya Terus Berkumandang di Venue Asian Para Games

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo resmi melepas kontingen atlet dan official Indonesia yang akan berlaga pada Asian Para Games 2018. Acara pelapasan atlet ini berlangsung di Halaman Tengah Istana Merdeka, Selasa (2/10/2018).

Sebanyak 422 atlet dan official dilepas oleh Presiden Jokowi dalam acara ini. Pada kesempatan yang sama mantan Wali Kota Solo itu meminta agar atlet berjuang keras di Asian Para Games 2018 memberikan yang terbaik untuk negara.

"Sebagai putra dan putri terbaik negara ini saya menitip pesan agar atlet berjuang keras memberi yang terbaik untuk negara. Saya tahu saya lihat kalian telah berlatih keras dalam latihan dan try out. Kita harapkan bisa mmbuahkan sebuah hasil yang mampu mengharumkan nama indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Karena seluruh rakyat Indonesia ingin melihat di pertandingan nanti kita bisa memenangkan dan kita harapkan bendera serta lagu Indonesia Raya berkumandang di setiap venue pertandingan yang ada," tamnbah Jokowi.

Mengenai target, Jokowi berharap atlet disabilitas Indonesia dapat nangkring di peringkat delapan besar. Ia meyakini atlet Indonesia dapat memenuhi target yang dicanangkan oleh tim pelatih, karena sejauh ini seluruh atlet telah berusaha dan berlatih dengan keras.

Terciptanya kejutan di Asian Para Games 2018 bukan sesuatu yang tidak mungkin. Ini sudah dibuktikan saat atlet tampil di Asian Games 2018. Saat itu kontingen Indonesia hanya ditargetkan masuk 10 besar, faktanya justru melampaui target hingga menembus empat besar.

"Sudah saya sampaikan bahwa target Indonesia masuk 8 besar dengan 16 medali emas. Meleset enggak apa-apa, tapi saya berharap bisa menembus peringkat kelima (25 emas) atau keenam (20 emas)," beber Jokowi.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NVzycB

No comments:

Post a Comment