Pages

Tuesday, November 13, 2018

3 Merek E-Commerce yang Paling Diingat Konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Industri e-commerce Tanah Air mulai menunjukan perubahan wajah. Beberapa tahun lalu mungkin wajah-wajah e-commerce berjejalan, baik itu pemain lama, baru, berskala besar sampai kecil.

Eksistensi mereka sangat terasa sehingga ketatnya kompetisi membuat hanya beberapa e-commerce yang berhasil bertahan brand-nya, termasuk menjadi top of mind di mata masyarakat.

MarkPlus Inc selaku konsultan marketing di Indonesia, melakukan riset brand e-commerce yang berhasil menarik perhatian konsumen, serta menjadi pilihan mereka dalam berbelanja online.

Associate of High Tech, Property and Consumer Industry of MarkPlus Inc. Irfan Setiawan, mengatakan bahwa beberapa merek atau brand e-commerce saat ini sudah masuk usia matang.

"Pemain-pemain seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak adalah nama-nama pemain e-commerce yang paling sering disebut responden. Semisal Shopee, yang menjadi e-commerce paling banyak diakses oleh responden dalam tiga bulan terakhir," ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa (13/11/2018).

Selain itu, riset ini juga bisa menjadi acuan para pemain yang terlibat dalam industri e-commerce dan menjadi peta kompetisi terkini.

Dalam riset yang dilakukan, salah satu perilaku yang terlihat adalah sebanyak 46,1 persen responden mengakses platform e-commerce sebanyak empat kali dalam tiga bulan terakhir.

Smartphone juga menjadi gadget paling populer dalam mengakses e-commerce yaitu sebanyak 91,3 persen. Dari sini terlihat sebanyak 49,8 persen pengakses e-commerce membukanya lewat aplikasi mobile.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2z8rZWR

No comments:

Post a Comment